Jumat, 18 Mei 2018 03:30 WIB

Bulan Sabit Hiasi #Ramadan di Twitter

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Sejak dimulainya Ramadan, timeline Twitter dihiasi emoji bulan sabit. Emoji ini muncul otomatis dari setiap tweet yang terkait dengan Ramadan.

Ini dikarenakan Twitter memang punya tradisi menyambut dan meramaikan bulan suci umat Islam ini dengan merilis emoji khusus Ramadan.

Di tahun ini, Twitter meluncurkan tiga desain emoji yang lebih fresh, yakni emoji bulan sabit, emoji bergambar piring dan gelas, serta emoji lentera.

Emoji bulan sabit yang paling banyak digunakan, akan muncul saat pengguna menggunakan tagar #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #Puasa, #ngabuburit.

Pantauan detikINET, Jumat (18/5/2018), hashtag #Ramadan memuncaki deretan trending topic Twitter Indonesia, sehingga ikut mempopulerkan kemunculan emoji bulan sabit di Twitter.

Yang kedua, emoji bergambar piring dan gelas akan muncul jika pengguna menambahkan hashtag #sahur, #BukaPuasa, #Takjil, #Kurma, #IftarRamadan dan #Iftar pada tweet mereka.

Emoji terakhir, lentera, muncul pada tweet yang ditambahkan hashtag #Ramadan_lanterns, #Ramadan_lantern, #Ramadanlanterns dan #Ramadanlantern.














(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed