Kamis, 17 Mei 2018 21:48 WIB

Yellow Pages Incar UMKM di Era Digital

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Siapa yang tidak kenal Yellow Pages, buku tebal dengan dominasi warna kuning ini dulunya hampir bisa ditemui di semua tempat yang memiliki pesawat telepon. Namun seiring transformasi digital, Yellow Pages pun beralih menjadi Yellow Pages Digital.

Tidak seperti fungsi Yellow Pages sebelumnya yang mengincar berbagai segmen mulai dari pengguna rumahan hingga perusahaan, PT Metra Digital Media (MDMedia) selaku pemegang resmi lisensi Yellow Pages di Indonesia kini ingin lebih memfokuskan pengembangan fungsi Yellow Pages Digital bagi kelompok UMKM di Indonesia.

Harapannya, Yellow Pages Digital bisa menjadi digital enabler bagi para pelaku usaha mikro tersebut.

Adapun para pelaku UMKM bisa mengakses berbagai produk digital Yellow Pages Digital melalui www.yellowpages.co.id atau dengan download aplikasinya yang telah tersedia untuk platform Android dan segera menyusul untuk iOS.

Meski telah beralih ke digital, bukan berarti buku Yellow Pages yang pertama kali dimulai oleh PT Elnusa Yellowpages pada tahun 1984 lalu dilupakan. Untuk pengelolaan penerbitan Buku Cetak Yellow Pages, MDMedia menjalin kemitraan dengan PT Gets Dinamika, yang ditandatangani langsung oleh Syaifudin selaku Direktur Utama MDMedia dan Sofyan Rais sebagai Direktur Gets Dinamika.

Kerja sama ini meliputi proses penjualan, penerbitan, distribusi dan penagihan yang akan dikelola oleh Gets Dinamika. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed