BERITA TERBARU
Kamis, 17 Mei 2018 17:00 WIB

Netizen Sibuk Cari Menu Buka Puasa di Google

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Ilustrasi. Foto: Pradita Utama Ilustrasi. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Jelang waktu berbuka, netizen mulai sibuk mencari menu yang cocok untuk menemani mereka dalam membatalkan puasa Ramadan pertama tahun ini.

Memilih menu untuk berbuka puasa memang kerap membingungkan. Untuk melepaskan diri dari kebimbangan tersebut, ada baiknya mulai mencari di internet apa saja yang patut dicoba sebagai pembatal puasa Ramadan pertama di tahun ini, sembari ngabuburit.

Hal ini pun sudah mulai dilakukan oleh sejumlah netizen. Terbukti dari pantauan detikINET terhadap Google Trends Indonesia yang memunculkan kata kunci "Menu Buka Puasa" sebagai salah satu yang paling banyak dicari saat ini. Bahkan, ada yang sampai mencari "Menu Buka Puasa dan Sahur" sekaligus.

Selain itu, beberapa pencarian pendukung seperti "Makanan Enak" pun turut menghiasi daftar trending Google di tanah air. Kemudian, agar tidak salah waktu dalam membatalkan puasa, warganet pun juga mencari "Jadwal Puasa 2018" dan "Jadwal Sholat" untuk memastikan kapan Maghrib mulai masuk.

Lucunya, entah memang niat mencari atau sekadar iseng, beberapa netizen membuat kata kunci seperti "es teh" dan "es buah' masuk ke dalam daftar Google Trends Indonesia.

Mirip dengan yang terjadi di Google, media sosial Twitter pun turut diwarnai dengan kicauan netizen yang curhat mengenai menu buka puasa idaman mereka. Beberapa ada yang sering tidak sesuai ekspektasi, lalu mengutarakan niatnya untuk mencari menu berbuka, hingga curhat karena malah diajak buka bersama mantan.














(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed