Selasa, 15 Mei 2018 21:13 WIB

Chope, Mudahnya Reservasi Restoran Lewat Aplikasi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Foto: GettyImages/Andreas Rentz Ilustrasi Foto: GettyImages/Andreas Rentz
Jakarta - Menjelang bulan suci Ramadan, perusahaan teknologi makanan yang berkantor pusat di Singapura, Chope, menawarkan kemudahan bagi masyarakat Indonesia ketika memesan meja untuk berbuka puasa di restoran favorit mereka.

Bulan Ramadan - ketika umat Islam menahan diri dari makan dan minum sejak fajar sampai senja - adalah salah satu bulan tersibuk dalam setahun bagi pemilik usaha restoran di seluruh kota.

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa selama bulan suci, belanja konsumen untuk makanan dan minuman meningkat sebesar 30%. Lebih banyak orang Indonesia memilih makan di luar untuk merayakan iftar (dikenal secara lokal sebagai "buka puasa") ketika orang berbuka puasa setelah matahari terbenam bersama teman-teman, keluarga, dan rekan kerja mereka. Akibatnya, mencari meja untuk waktu makan malam selama bulan Ramadan bisa menjadi sulit.

Sementara itu, Chope, salah satu tempat pencarian, penawaran, & pemesanan tempat makan terbesar di Asia, menawarkan layanan yang mudah kepada pengunjung, yaitu reservasi meja secara instan di lebih dari 350 restoran di Jakarta dan Bali.

Partner yang telah bermitra adalah operator restoran kelas atas seperti Union Group dan Ismaya, bersama dengan restoran di Hotel Kempinski, Ritz Carlton, Mamasan, El Kabron, dan banyak lagi.

Setelah pengunjung melakukan reservasi di salah satu restoran rekanan melalui Chope, mereka akan langsung mendapatkan konfirmasi reservasi. Hal ini sangat praktis dan berguna bagi pengunjung restoran untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan.

Pada bulan Mei, perusahaan menawarkan serangkaian promosi istimewa dan pemberian rewards pada bulan Ramadan bagi para penggunanya. Selama bulan puasa, Chope akan membagikan hadiah untuk pengguna yang mengunggah Insta Story tentang pengalaman unik saat iftar (buka puasa) dengan menandai akun Instagram @ChopeID (detail lebih lanjut dapat dibaca di akun instagram Chope).

Chope berharap dapat melihat peningkatan signifikan angka reservasi selama periode sibuk ini. Menurut General Manager Chope Indonesia, Karthik Shetty, program loyalitas juga diperkenalkan untuk mendorong reservasi restoran.

"Untuk setiap pemesanan yang berhasil dilakukan, pengunjung Chope dapat mengumpulkan poin loyalitas yang disebut Chope-Dollars. Ini dapat ditukarkan dengan voucher makan di rekanan restoran Chope tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kota-kota lain di Asia di mana Chope hadir termasuk di Singapura, Hong Kong, dan Bangkok - kota-kota yang sering dikunjungi oleh para pengguna kami," ujar Karthik

"Hal lainnya yang juga menarik dari program loyalitas kami adalah pengguna dapat menggunakan Chope-Dollars mereka untuk ditukarkan dengan hadiah mitra kami, seperti KrisFlyer miles dari Singapore Airlines," tambahnya.

Selain memberikan rewards bagi pengunjung untuk setiap reservasi yang mereka lakukan, Chope juga menawarkan solusi teknologi kepada restoran untuk meningkatkan efisiensi dalam mengelola meja mereka dan meningkatkan pendapatan melalui sejumlah produk.

Hal ini mencakup ChopeBook, sistem pengaturan meja yang canggih; ChopeCloud, sebagai sebuah platform pengingat reservasi meja yang kuat dan sederhana; ChopeQueues, sistem manajemen antrian untuk restoran bervolume tinggi; dan ChopeVoice, layanan penjawab telepon cerdas untuk restoran yang sibuk.

Dengan solusi produk Business to Consumer (B2C) dan Business to Business (B2B) yang lengkap, Chope telah melihat pertumbuhan eksponensial di Indonesia sejak pertama kali masuk pada tahun 2016, lebih dari dua kali lipat bisnisnya berkembang pada tahun 2017. Menurut Chope, pasar Indonesia akan menjadi pasar fokus utama pada tahun 2018.

"Fokus besar akan terpusat di Indonesia bagi kami di Chope. Sebagian besar investasi Chope - yang baru saja mendapatkan dana SG$ 18 juta - akan digunakan untuk membangun tim, meningkatkan awareness tentang Chope di seluruh Indonesia yang menjangkau semua lapisan masyarakat, dan membantu mitra restoran kami terus tumbuh," kata Karthik.

Menyuarakan pendapatnya, General Manager Regional Kunal Narang mengatakan, "Indonesia akan terus menjadi pasar yang tumbuh dengan cepat dan menjanjikan bagi kami, dan kami bersemangat untuk melayani pengguna di Indonesia dan semua mitra restoran dengan baik."

Dia menambahkan, "Inilah sebabnya, selama Ramadan, kami ingin membantu lebih banyak orang Indonesia menemukan restoran pilihan yang terbaik untuk berbuka puasa dengan cara memesan meja di restoran favorit mereka secara instan, nyaman, dan dalam waktu bersamaan bisa mendapatkan manfaat dari rewards melalui penawaran dan program loyalitas Chope." (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed