BERITA TERBARU
Rabu, 16 Mei 2018 17:11 WIB

Siap-siap Ramadan, Netizen Tanya Google Niat Puasa

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: istock Foto: istock
Jakarta - Salah satu aspek penting dalam berpuasa di bulan Ramadan adalah niat. Selain ketulusan hati, niat yang diucapkan pun wajib dilakukan sebelum berpuasa. Jadi tak heran, saat bersiap menyambut awal Ramadan Kamis (17/5) besok, netizen ramai-ramai mencari 'Niat Puasa Ramadhan' di Google.

Berdasarkan pantauan detikINET, Rabu (16/5/2018), Google Trends Indonesia dipenuhi dengan kata kunci tersebut. Selain 'Niat Puasa Ramadhan', Google juga diramaikan dengan pencarian bertema Ramadan lain, seperti 'Kata Kata Menyambut Bulan Ramadhan' dan 'Menu Sahur'.

Di samping itu, masih terdapat sejumlah kata kunci untuk mencari tahu kapan puasa Ramadan dimulai, serta pengertian dari Hilal yang digunakan sebagai patokan apakah waktu sudah masuk ke bulan suci tersebut atau belum. Selain ramai di Google Trends Indonesia, niat puasa Ramadan juga muncul dalam sejumlah unggahan netizen di media sosial.

Di Twitter, netizen mengingatkan agar umat muslim yang hendak menunaikan ibadah puasa Ramadan tidak lupa terhadap niatnya. Selain itu, ada juga yang membagikan lafal niat puasa Ramadan, niat berbuka, hingga niat untuk salat tarawih.





(jsn/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed