Rabu, 16 Mei 2018 14:25 WIB

#SBYJelaskan Bikin Netizen Usil Bertanya

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: SBY saat bertemu Jokowi Foto: SBY saat bertemu Jokowi
Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono menuliskan keluh kesahnya di Twitter. Cuitan serius dari mantan orang nomor satu di negeri ini malah dijadikan bahan bercanda lucu-lucuan oleh para netizen.

Melalui akun Twitter pribadinya, SBY mengomentari Presiden Joko Widodo tentang kebijakan subsidi yang diterapkannya saat ia masih memimpin Indonesia. Dalam deretan cuitan berserinya, ada salah satu yang mendapat perhatian netizen.

"Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY*," tulis Presiden RI ke-6 tersebut. Tweet itu lah yang menarik perhatian bagi sejumlah netizen.

[Gambas:Video 20detik]



Sejumlah pengguna Twitter pun mengubahnya menjadi berbagai percakapan lucu rekaan. Kicauan dari SBY yang terkesan menggantung tersebut dimanfaatkan sebagai jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang membuat orang yang ditanya menjadi terdesak, atau bingung untuk menjawabnya.

Berikut sejumlah kreasi usil netizen yang dituangkan melalui tagar #SBYJelaskan sebagaimana dikumpulkan dilihat detikINET di Twitter, Rabu (16/5/2018):


(mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Hillary Clinton Ingin Jadi CEO Facebook

    Hillary Clinton Ingin Jadi CEO Facebook

    Senin, 28 Mei 2018 07:00 WIB
    Setelah dikalahkan oleh Donald Trump dalam Pilpres tahun 2016, Hillary Clinton nampaknya ingin karier baru yang jauh dari politik. Apa yang ingin dilakukannya?