BERITA TERBARU
Rabu, 16 Mei 2018 12:15 WIB

Walah, Iklan di Snapchat Ada yang Tak Bisa Di-skip

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Iklan adalah salah satu sarana developer mengeruk uang dari aplikasi yang diciptakan. Hal ini nyatanya juga tak bisa dihindari oleh perusahaan sekelas Snap Inc. sekalipun.

Lewat update terbaru, Snapchat beberapa waktu lalu resmi menghadirkan format iklan terbaru di layanannya. Yang bikin jengkel adalah format iklan terbaru ini tidak bisa dilewati dan Anda harus rela menontonnya selama enam detik.

Namun ada kabar baiknya. Karena iklan ini hanya hadir untuk tayangan atau program episodik yang dibuat oleh perusahaan media kelas atas, seperti Disney, Viacom, dan NBCUniversal, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (16/5/2018). Adapun iklan-iklan yang sudah tayang meliputi film Deadpool 2 dan Adrift.


Ini memang bukan perdana iklan hadir di Snapchat. Iklan pertama kali hadir di tahun 2018. Hanya saja, iklan pada saat itu bisa dilewati oleh pengguna bilamana mereka tidak tertarik dengan apa yang sedang dipromosikan dalam iklan.

Nah, sejumlah pengiklan di Snapchat mengklaim bahwa rata-rata waktu menonton iklan yang bisa dilewati kurang dari dua detik. Dan ini membuat pengiklan tidak senang.

Karenanya, format iklan baru yang tidak bisa dilewati ini membuat mereka senang. Walau mungkin membuat pengguna Snapchat jadi kurang nyaman.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed