Selasa, 15 Mei 2018 08:40 WIB

Netizen Tak Sabar Nantikan Sidang Isbat

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi sambut Ramadan. Foto: Lamhot Aritonang/detikcom Ilustrasi sambut Ramadan. Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Ramadan sudah semakin dekat. Penentuan awal Ramadan pun menjadi perbincangan umat muslim termasuk di linimasa media sosial.

Dalam pantauan detikINET, Selasa (15/5/2018), di timeline media sosial Twitter banyak yang bertanya untuk memastikan kapan sidang isbat digelar.

Seperti diketahui, hasil pemantauan hilal dan data hisab posisi hilal akan dimusyawarahkan dalam sidang isbat untuk kemudian diambil keputusan penentuan awal Ramadan.










Sejatinya, Kementerian Agama RI secara resmi melalui website dan berbagai akun media sosialnya sudah mengumumkan bahwa Selasa (15/5/2018) adalah hari pelaksanaan sidang isbat.




Sebagian netizen yang sudah mengetahui informasi ini, ikut mengingatkan agar jangan sampai terlewat menyimak sidang isbat yang digelar, Selasa (15/5) sore ini.










Kocaknya, ada beberapa netizen yang saking semangatnya menyambut Ramadan, sudah merencanakan sejumlah pertemuan untuk berbuka bersama bersama teman-teman lama mereka.







Sidang isbat di Kantor Kemenag akan berlangsung tertutup seperti tahun lalu. Pada pukul 17.00 WIB akan dilakukan presentasi posisi hilal dari titik pemantauan. Keputusan sidang isbat akan jadi penentu penetapan awal Ramadan.

Sementara itu Muhammadiyah sudah lebih dahulu menentukan awal Ramadan hingga Syawal tahun ini. Mereka akan mulai berpuasa pada tanggal 17 Mei 2018 dan merayakan Idul Fitri pada 15 Juni 2018.

Siap-siap nantikan sidang isbat ya!


Saksikan video 20Detik untuk mengetahui responsnetizen menanti sidang isbat di sini :

[Gambas:Video 20detik]



(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed