Selasa, 15 Mei 2018 07:03 WIB

Jika Dibentangkan, Uang Jeff Bezos Bisa Kelilingi Bumi

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Jeff Bezos. Foto: Istimewa Jeff Bezos. Foto: Istimewa
Jakarta - Betapa kayanya Jeff Bezos. Kabarnya, andai seluruh uang yang dimilikinya dibentangkan, uang tersebut mampu mengitari Bumi ratusan kali, bolak-balik Bumi-Bulan belasan kali, sebelum akhirnya kembali mengitari Bumi beberapa kali.

Ya, Astrofisikawan kenamaan Neil deGrasse Tyson, memiliki perspektif yang unik dalam melihat kekayaan milik CEO Amazon tersebut, Tyson menghitung apa yang terjadi jika uang milik orang terkaya di dunia tersebut dibentangkan di luar angkasa.

Menurut ahli astrofisika asal Amerika Serikat tersebut, hamparan uang yang dipunya oleh Bezos cukup untuk mengitari Bumi sebanyak 200 kali, sebagaimana tertulis dalam kicauan melalui akun Twitter miliknya. Walau begitu, lembaran dollar AS milik pria berkepala plontos tersebut masih belum habis.



Setelah mengitari Planet Biru yang kita semua huni ini sebanyak 200 kali, uang-uang tersebut mampu bolak-balik Bumi-Bulan hingga 15 kali.

Kemudian, dengan 'sedikit' lembaran yang tersisa, kekayaan Bezos tersebut masih cukup untuk mengitari Bumi lagi sebanyak delapan kali.

Sebagai informasi tambahan, meski Tyson tidak menyebutkan pecahan uang kertas yang digunakannya sebagai perbandingan, panjang uang kertas dollar AS adalah 6,14 inch, atau sekitar 15,59 cm.

Sementara itu, keliling Bumi adalah 40.075 km, sedangkan jarak rata-rata antara Bumi dengan Bulan berada di kisaran 383.023 km.

Jika dihitung, panjang total hamparan dollar AS milik Bezos mampu mencapai 19,8 juta kilometer. Dengan angka tersebut, uang-uang ini mampu mengitari Bumi hampir 500 kali, dan bolak-balik Bumi-Bulan sebanyak 51 kali.

Hal ini tentunya tidak mengherankan jika melihat kekayaan dari bos e-commerce terbesar di dunia tersebut. Berdasarkan data dari Bloomberg, harta milik Bezos saat ini berada di angka USD 133 miliar, atau setara dengan Rp 1.863 triliun.

Perhitungan dari Tyson pun mengundang perhatian dari sejumlah netizen. Seorang netizen berujar kepada Tyson untuk mengubah uang kertas yang digunakan menjadi dollar Zimbabwe sehingga jika dihamparkan akan mampu menjangkau Matahari.




Sedangkan warganet lain mempertanyakan jika yang digunakan uang koin, mampukah ia menjangkau hingga ke Saturnus, atau bahkan Uranus. Lucunya, seorang pengguna Twitter mengatakan bahwa hartanya bahkan tidak cukup untuk menjangkau pintu depan jika dihamparkan dari sofa miliknya.

















Tonton nih video "Jeff Bezos Nomor 1, Ini Deretan Bos Teknologi Terkaya di Dunia"
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed