Senin, 14 Mei 2018 14:15 WIB

Radja Nainggolan & Pesohor Tanah Air Serukan #PrayforIndonesia

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Radja Nainggolan. Foto: Marco Bertorello/AFP Radja Nainggolan. Foto: Marco Bertorello/AFP
Jakarta - Indonesia yang tengah mengalami serangkaian aksi terorisme membuat sejumlah pesohor, baik dari dalam maupun luar negeri, mengucap doa untuk negara ini.

Tiga insiden pengeboman yang terjadi dalam dua hari terakhir, belum lagi aksi para narapidana terorisme di Mako Brimob Kelapa dua pekan lalu, jadi deretan kejadian yang banyak perhatian, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Hal ini tampak dari pemberitaan sejumlah media serta kicauan yang dituangkan para netizen.

Tagar #PrayforIndonesia menjadi salah satu seruan yang ramai disisipkan oleh para pengguna Twitter dalam kicauannya. Salah satunya datang dari pesepak bola keturunan Indonesia yang bermain untuk klub AS Roma, yaitu Radja Nainggolan.

Selain Nainggolan, pesohor Tanah Air seperi Desta, Donna Agnesia, dan Abdee Negara pun turut menggemakan tagar yang sama. Tidak hanya mereka, akun-akun resmi dari klub sepak bola seperti Barcelona versi Bahasa Indonesia dan Persija Jakarta juga meramaikan tagar #PrayforIndonesia di Twitter.

Di samping itu, ada juga tagar #PrayforSurabaya yang merujuk pada dua insiden pengeboman di Kota Pahlawan tersebut. Nama-nama seperti Ayudia Bing Slamet, pesepak bola Arthur Irawan, hingga akun Twitter dari Persib Bandung pun melayangkan doa bagi para korban melalui tagar tersebut.






























(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed