Senin, 14 Mei 2018 12:38 WIB

YouTube Ingatkan Pengguna Agar Tak Kelamaan Nonton

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Logo YouTube. Foto: Gettyimages - Andrew H. Walker Logo YouTube. Foto: Gettyimages - Andrew H. Walker
Jakarta - Menonton konten video adalah salah satu kegiatan favorit pengguna smartphone, termasuk salah satunya di YouTube. Nah, agar pengguna tak berlarut-larut menonton, YouTube punya solusinya.

Solusi yang dimaksud adalah dengan merilis fitur reminder atau pengingat. Maksud tujuan YouTube merilis fitur ini adalah untuk mengingatkan pengguna agar tidak lama-lama menonton konten di sana.


Karena seperti diketahui, konten video streaming seperti yang disajikan di YouTube sangat menyedot kuota. Peran YouTube sendiri di sini mirip seperti orangtua di zaman dahulu yang mengingatkan anaknya agar tidak berlarut-larut dalam menonton televisi.

YouTube reminder.YouTube reminder. Foto: istimewa

Adapun, fitur yang disampaikan di ajang Google I/O ini akan menjadi bagian dari update di Android P, tapi nantinya juga akan dihadirkan di beberapa aplikasi Google, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (14/5/2018).

Setelah fitur ini nantinya beredar, bila ingin diaktifkan maka cukup pergi ke menu Setting>General>Remind Me. Di sana Anda bisa memilih frekuensi pengingat, mulai dari tidak pernah, setiap 15 menit, 30 menit, sampai paling lama tiga jam (180 menit).


Namun, bila Anda belum melihat fitur ini jangan panik. Karena Google rencananya akan menggulirkan fitur ini secara bertahap. Jadi, harap sabar ya. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed