Senin, 14 Mei 2018 10:08 WIB

Ada Bom di Polrestabes Surabaya, Ayo #BersatuLawanTeroris

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: CCTV ledakan bom di Polrestabes Surabaya (dok. istimewa) Foto: CCTV ledakan bom di Polrestabes Surabaya (dok. istimewa)
Jakarta - Pascarentetan bom di tiga gereja dan satu rusunawa kemarin, netizen pagi ini kembali dikejutkan dengan kabar ledakan bom di halaman Polrestabes Surabaya.

Dalam waktu singkat, seperti dipantau detikINET, keyword Polrestabes Surabaya yang dicuit ribuan netizen dalam waktu singkat dan bersamaan, langsung melesat jadi trending topic nomor satu di Twitter, Senin (14/5/2018).










Netizen langsung syok mendengar kabar ini. Karena rentetan tragedi bom yang menimpa Surabaya tak kunjung usai sejak Minggu pagi. Namun demikian, netizen harap tenang dan tetap #BersatuLawanTeroris.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP di Polrestabes Surabaya yang berlokasi di Jalan Sikatan Nomor sejak pukul 08.50 WIB.

"Sekitar pukul 08.50 WIB ada ledakan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung kepada wartawan, Senin (14/5/2018).



Polisi menyatakan bom yang meledak di Polrestabes Surabaya merupakan serangan bom kendaraan. Bom tersebut dibawa oleh dari pemotor.

Berdasarkan informasi yang didapat, bom tersebut dibawa dua orang yang menggunakan motor. Ada dua motor yang datang bersamaan.



Saat pemotor berboncengan itu datang, ada motor lain yang berada di belakangnya. Pemotor itu berada di samping mobil berwarna hitam. Saat pemotor berada di samping mobil hitam, motor itu meledak saat di berada di pos pemeriksaan dan ikut mengenai petugas kepolisian yang berjaga di pos.



Saksikan video detik-detik ledakan di Mapolrestabes Surabaya:
(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed