Sabtu, 12 Mei 2018 12:13 WIB

Pujian dan Cibiran Netizen Kala Jokowi Main Basket

Josina - detikInet
Foto: Niken Purnamasari/detikcom Foto: Niken Purnamasari/detikcom
Jakarta - Pada pagi ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertanding basket dengan pemain Developmental Basketball League (DBL) di Istana Bogor. Pertandingan digelar di halaman belakang gedung induk Istana Bogor.

Saat pertandingan, Presiden Jokowi berada di tim merah bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Sementara tim putih yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan pemain DBL.

Presiden Jokowi sempat mengaku terakhir bermain basket sekitar 37 tahun. Kala itu dia masih duduk di bangku kuliah. Sejak saat itu, dirinya jarang bermain basket lagi.

Kendati begitu jalannya pertandingan berlangsung seru. Sayangnya Presiden Jokowi dan tim merah harus mengakui keunggulan lawan. Pertandingan hanya berjalan selama 10 menit dan berakhir skor 18-2 dan dimenangi tim putih.

Aksi basket Jokowi rupanya menarik perhatian netizen, mereka ramai-ramai memberikan semangat dan pujian kepada bapak presiden. Alhasil tagar #Basketbersamapresiden pun menjadi trending topik di urutan nomor tiga seperti dipantau detikINET Sabtu, (5/5/2018).

Foto: Twitter


Selain memberi semangat seperti biasa ada juga yang salfok alias salah fokus dengan seragam yang Presiden Jokowi kenakan. Saat bermain basket, Presiden Jokowi kembali mengenakan jaket Asian Games. Namun kini jaket tersebut berwarna merah.




























Di sisi lain ada saja netizen yang kerap memberikan cibiran-cibran kepada presiden Jokowi, meski demikian ada juga yang membalas untuk tidak 'nyinyir'.


















(jsn/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed