Jumat, 11 Mei 2018 11:06 WIB

Doa Netizen Mengalir Deras Terkait Merapi

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Jakarta - Meletusnya Gunung Merapi pagi ini membuat banyak netizen memanjatkan doa bagi masyarakat yang berada di sekitarnya agar tetap aman.

Seperti diketahui, letusan freatik Gunung Merapi yang terjadi pagi tadi turut meramaikan jagat media sosial. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), melalui akun Twitter resminya, mengimbau masyarakat untuk tetap tenang serta menjauh dari kawasan gunung dengan radius 5 km.

BNPB juga menyebutkan status Gunung Merapi masih berada di Level 1, yaitu normal. Hal serupa juga disebutkan oleh Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) melalui akun Twitter milik lembaga tersebut.



Rasa lega pun terlihat dari sejumlah balasan netizen terhadap kicauan tersebut yang berucap 'Alhamdulillah'. Selain itu, beberapa warganet juga mengaku kondisi di wilayahnya sudah aman dan berharap siang nanti hujan abu sudah tidak terjadi lagi.

Meski begitu, pengguna Twitter yang lain tetap mendoakan seluruh masyarakat di kawasan daerah terdampak. Mereka berharap keselamatan bagi warga dari letusan yang disertai gemuruh dari Gunung Merapi tersebut.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui tanggapan dan doa netizen terkait Gunung Merapi di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Kabar meletusnya salah satu gunung paling aktif di Indonesia ini pun sudah sampai ke pengguna Twitter dari mancanegara. Salah satunya adalah Janine Krippner. Ia merupakan pakar gunung api dari Concord University, Amerika Serikat.

























(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed