Kamis, 10 Mei 2018 02:17 WIB

Bripka Iwan Bebas, Netizen: Puji Tuhan, Alhamdulillah!

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Bripka Iwan Sarjana (tengah) berhasil diselamatkan. (Istimewa) Foto: Bripka Iwan Sarjana (tengah) berhasil diselamatkan. (Istimewa)
Jakarta - Kabar bebasnya Bripka Iwan Sarjana, polisi yang menjadi korban sandera napi teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, disambut dengan rasa syukur oleh para netizen.










Dari pantauan detikINET, hingga Kamis (10/5/2018) dinihari ini, masih banyak netizen yang terus menunggu kabar baik bebasnya Bripka Iwan. Pasca disandera 27 jam, Iwan langsung dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Iwan sudah berhasil kita bebaskan. Sekarang di RS Kramat Jati," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal kepada detikcom, Kamis (10/5/2018).

Terkait kondisi di Mako Brimob pasca-bebasnya Iwan, Iqbal mengatakan pihaknya akan menjelaskan lebih lanjut beberapa waktu mendatang. "Nanti selengkapnya," sambung Iqbal.

Penyanderaan terhadap Iwan terjadi sejak Selasa malam (8/5/2018) sekitar pukul 19.30 WIB. Kerusuhan terjadi setelah terjadi gesekan antara narapidana teroris dan penjaga atau sipir blok yang diisi teroris karena masalah makanan. Akibat kerusuhan ini, lima polisi dan satu napi teroris tewas.

Pascakejadian itu, tagar #KamiBersamaPOLRI dan #BersatuLawanTeroris pun ramai berkumandang di Twitter sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap aparat kepolisan untuk bersama-sama memerangi terorisme.

(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed