Sabtu, 05 Mei 2018 15:10 WIB

Jack Ma Sambangi Indonesia Pekan Depan?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jack Ma. Foto: GettyImages Jack Ma. Foto: GettyImages
Jakarta - Pendiri sekaligus Chairman Alibaba, Jack Ma, dijadwalkan akan menyambangi Indonesiapekan depan. Jack Ma akan menggembleng startup Indonesia yang berpotensi menyandang gelar unicorn selanjutnya.

Seperti diketahui, startup digital yang sudah berada di level unicorn ini adalah Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak. Penyebutan startup unicorn ini diberikan karena valuasi bisnis mereka di atas USD 1 miliar.

Jack Ma merupakan salah satu referensi tokoh digital dunia yang direncanakan mengisi acara di The Next Indonesia Unicorn (Nexticorn) International Summit 2018 di Nusa Dua Bali Convention Centre, pada 9-10 Mei ini.



"Status terakhir saya kurang tahu tapi ini sudah didiskusikan intinya," kata Lis Sutjiati, staf ahli untuk Menkominfo, saat dikonfirmasi mengenai kehadiran Jack Ma.

Sayangnya Lis mengungkapkan bahwa Bos Alibaba itu kemungkinan besar tidak akan hadir secara fisik di ajang Nexticon di Bali nanti. Meski demikian, komunikasi dengan Jack Ma untuk memberi wejangan kepada startup Indonesia tetap diupayakan.

"Hadir mungkin tidak secara fisik tapi melalui video conference itu yang sedang dibicarakan. Beliau (Jack Ma-red) ingin meng-coach startup yang akan jadi unicorn," ucap Lis.

Berdasarkan informasi terbaru dari Kementerian Kominfo yang diterima detikINET, mengabarkan bahwa Jack Ma menyatakan tidak bisa hadir di acara Nexticorn. Sementara pembicara tokoh dunia lainnya, sejauh ini tetap akan datang.

Tokoh yang dimaksud seperti Managing Director of Sequoia Capital India Sheilendra Singh, Nick Nash, dan Entrepreneur asal Brasil Eduardo Saverin, yang merupakan salah saru pendiri Facebook. (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed