Rabu, 02 Mei 2018 17:40 WIB

Facebook Permak Fitur Penggalang Dana

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Terlepas dari permasalahaan yang dihadapi akibat kebocoran data, Facebook masih terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada pengguna. Salah satunya dibuktikan dengan merilis inisiatif pengumpulan dana atau fundraising di platform miliknya.

Bertahun-tahun, Facebook telah menjadi platform untuk menghubungkan teman dan keluarga. Tak cuma dipakai oleh pengguna biasa, Facebok juga kadang dipakai sebagai sarana untuk mengumpulkan dana oleh organisasi amal.

Di masa lalu, Facebook telah merilis fitur Facebook Fundraiser. Nah, untuk lebih memudahkan pengguna dalam menyumbang, Facebook melalui pengumuman terbarunya merilis alat untuk mencocokan pengguna dengan penggalangan dana nirlaba.


"Orang sering mencari penggalangan dana lewat Facebook Fundraiser, dan kami ingin membuatnya lebih mudah," tulis pernyataan Facebook, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (30/4/2018).

Tak hanya itu, Facebook juga menambahkan lebih banyak kategori untuk penggalangan dana. "Berdasarkan masukan dari komunitas kami, kami menambahkan kategori pengumpulan dana untuk keluarga (seperti adopsi atau asupan bayi baru), keyakinan, travel, dan program voulenteer," tambahnya. (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed