Rabu, 02 Mei 2018 14:12 WIB

Ditawari Trump Pekerjaan, Begini Jawaban Bill Gates

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Bill Gates. Foto: Getty Images Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta - Fakta bahwa Bill Gates tidak memiliki 'pekerjaan' membuat Donald Trump mengajukan tawaran baginya untuk bekerja di Gedung Putih. Posisi apa yang ditawarkan Presiden Amerika Serikat tersebut?

Bill Gates mengaku bahwa dirinya ditawari pekerjaan oleh Donald Trump untuk mengisi salah satu posisi yang kosong di Gedung Putih. Hal tersebut diutarakannya setelah keduanya bersua di istana presiden Amerika Serikat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya berbincang mengenai vaksin untuk flu universal. Proyek itu dibiayai oleh pendiri Microsoft tersebut bersama Larry Page, co-founder Google. Bersama, mereka menggelontorkan uang senilai USD 12 juta sebagai pendanaan awal dari permulaan pembuatan vaksin tersebut.



Pada pertemuan yang digelar di Oval Office, ruang kerja presiden di dalam Gedung Putih, Gates memberikan saran kepada Trump untuk memiliki penasihat sains dan teknologi yang baru. Hal ini dikarenakan posisi tersebut kosong sejak akhir kepemimpinan Barack Obama sebagai presiden Amerika Serikat.

Mendapat saran seperti itu, Trump sontak langsung menawarkan Gates sendiri untuk mengisi kekosongan tersebut. Meski begitu, pria yang kini menyibukkan dirinya dengan berbagai kegiatan amal menolak tawaran tersebut karena itu bukan caranya untuk mengisi waktu.

"Saya bahkan tidak tahu betul apakah Trump benar-benar serius atau tidak dalam menawarkan pekerjaan tersebut. Yang pasti, ia mencoba untuk ramah," ujarnya, sebagaimana detikINET kutip dari CNET, Rabu (2/5/2018). (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed