Rabu, 25 Apr 2018 22:41 WIB

GrabGerak Bisa Hadir di Luar Jabodetabek, Tapi...

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/inet Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - GrabGerak, layanan transportasi khusus bagi penyandang disabilitas baru saja dihadirkan oleh Grab dan wilayah Jabodetabek sebagai sasaran utamanya. Bagaimana dengan kota-kota lainnya?

Marketing Director of Grab Indonesia Mediko Azwar, mengatakan bahwa peluang ekspansi layanan GrabGerak ke kota lain, bisa dilakukan. Hal itu terwujud apabila uji coba GrabGerak ini sukses dan mendapat permintaan dari daerah lainnya untuk kehadiran layanan tersebut.

"Ekspansi itu tergantung hasil uji coba, misalnya permintaan banyak karena ini membantu orang," ujar Mediko ditemui usai peluncuran GrabGerak di Epiwalk, Jakarta, Rabu (25/4/2018).


Mediko menjelaskan bahwa uji coba adalah salah satu patokan layanan yang ada di Grab bisa diekspansi ke kota lainnya. Ini sesuai dengan rumus ada supply (tersedia), bila ada demand (permintaan).

"Uji coba bisa itu salah satu untuk ekspansi, ada supply, ya karena ada demand. Bisa jadi peluncuran ini ada permintaan untuk hadir di Bandung. Kita lihat," ungkap dia.

Selain itu, uji coba ini juga menjadi acuan Grab bila ingin menambahkan mitra pengemudinya untuk melayani GrabGerak. Layanan itu sudah tersedia di layanan Grab bersamaan dengan GrabBike, GrabCar, GrabHitch, GrabFood, dan GrabExpress.

GrabGerak merupakan hasil kerja sama kemitraan dengan Rexona. adalah sebuah solusi yang disediakan untuk para penyandang disabilitas untuk bergerak dan mendapatkan lebih banyak akses dalam aktivitas sehari-hari. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed