Rabu, 25 Apr 2018 11:18 WIB

Fitur Anyar Bikin Pengguna Spotify Gratisan Diuntungkan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Spotify. Foto: Getty Images - Mario Tama Spotify. Foto: Getty Images - Mario Tama
Jakarta - Spotify meluncurkan aplikasi barunya yang mengalami perubahan besar, termasuk pengalaman penggunanya. Kini pengguna Spotify gratisan lebih diuntungkan.

Mengapa diuntungkan? Kini pengguna Spotify yang tak berbayar bisa bebas mengganti lagu tanpa batas. Hanya saja, kemampuan tersebut terbatas pada 15 playlist yang sudah disediakan oleh Spotify.

Untungnya, 15 playlist ini dibuat secara khusus untuk setiap pengguna berdasarkan lagu yang sering mereka dengarkan. Playlist yang secara total berisi 750 lagu ini diperbarui setiap harinya.



Spotify mengklaim penggunanya secara total sudah membuat lebih dari 2 miliar playlist. Dan kini, aplikasi baru ini akan membantu pengguna dalam membuat playlist dengan memberi saran lagu sesuai dengan lagu-lagu yang sudah ditambahkan ke dalam playlist.

Dalam aplikasi baru ini, Spotify juga kini meminta pengguna tak berbayarnya untuk memilih penyanyi favoritnya saat mereka pertama membuka aplikasi. Hal ini juga membuat Spotify bisa menyediakan playlist khusus sesuai dengan selera musik pengguna, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (25/4/2018). (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed