BERITA TERBARU
Selasa, 24 Apr 2018 16:56 WIB

Sri Mulyani Pamer Foto Bareng Bill Gates

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sri Mulyani bertemu Bill Gates. Foto: Instagram Sri Mulyani bertemu Bill Gates. Foto: Instagram
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani cukup aktif di Instagram. Yang terbaru, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini memamerkan fotonya kala bertemu dengan sang pendiri Microsoft, Bill Gates.

Terlihat di foto tersebut, Sri Mulyani memakai baju batik, sedangkan Bill Gates mengenakan setelan jas resmi dengan dasi. Mereka terlihat sedang serius membicarakan sesuatu.

Saat ini, foto tersebut sudah mendapatkan lebih dari 14 ribu Like di Instagram. Komentar netizen pun bertebaran, rata-rata melontarkan pujian.

"Wooww! Bu sri mulyani beropini dng jajaran elit worldbank dan milyarder raksasa Microsoft," tulis sebuah komentar. "Congrats Bu Sri....sudah masuk dalam elite dunia terutama dlm bidang teknologi. Mudah2an dapat bawa manfaat bagi bangsa dan negara," tulis yang lainnya.

"Bersamaan dengan Spring Meeting World Bank - IMF di Washington DC, saya sebagai Co Chair Pathways for Prosperity juga memimpin pertemuan dengan para anggota komisioner perkumpulan sosial ini," tulis sang Menkeu di caption.

"Pathways for Prosperity adalah sebuah gerakan sosial yang diprakarsai oleh Bill & Melinda Gates Foundation dan dibantu oleh Oxford University's Blavatnik School of Government. Kelompok ini terdiri dari para pemimpin pemerintahan, pelaku bisnis, dan akademisi berbagai bidang yang secara aktif membahas dampak teknologi terhadap negara berkembang," papar dia.

Seperti diketahui,BillGates sudah lama tidak aktif diMicrosoft dan mencurahkan hari-harinya di kegiatan filantropi bersama sang istri,Melinda.Bill &MelindaGatesFoundation kerap disebut yayasan amal terbesar di dunia.

Bersamaan dengan Spring Meeting World Bank - IMF di Washington DC, saya sebagai Co Chair Pathways for Prosperity juga memimpin pertemuan dengan para anggota komisioner perkumpulan sosial ini. Pathways for Prosperity adalah sebuah gerakan sosial yang diprakarsai oleh Bill & Melinda Gates Foundation dan dibantu oleh Oxford University's Blavatnik School of Government. Kelompok ini terdiri dari para pemimpin pemerintahan, pelaku bisnis, dan akademisi berbagai bidang yang secara aktif membahas dampak teknologi terhadap negara berkembang. Anggota komisioner yang hadir di Washington DC kali ini adalah Kamal Battacharya, Shanta Devarajan, Sigid Kraag dan dua direktur akademis Stevan Dercon dan Benno Ndulu. Dalam beberapa kali pertemuan, kami membahas tentang dampak dari perkembangan teknologi yang dapat mempengaruhi kebijakan publik. Dan yang paling penting adalah bagaimana Pathways for Prosperity ini dapat memberikan saran dan pendapat kepada dunia untuk mengantisipasi perkembangan teknologi sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas produktifitas manusia tanpa harus mengorbankan tenaga kerja dan juga pekerjaan manusia itu sendiri. Pertemuan terakhir di Washington DC juga dihadiri oleh Bill Gates yang banyak memberikan pandangan tentang pentingnya peranan kualitas modal manusia (human capital) bagi masyarakat di negara maju.

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on Apr 23, 2018 at 12:59pm PDT

(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed