Selasa, 24 Apr 2018 09:36 WIB

Bentor di Gorontalo Bisa Dipesan Online

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Go-Jek Foto: Go-Jek
Gorontalo - Go-Jek melebarkan sayap ke Provinsi Gorontalo. Di daerah tersebut, layanan ride sharing besutan Nadiem Makarim itu menggandeng pengemudi becak motor atau sering disingkat Bentor.

Alhasil warga Gorontalo kini mudah dalam memesan bentor. Mereka dapat melakukan pemesanan secara online lewat ponselnya.

"Bentor telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat Gorontalo. Mereka salah satu yang memegang peranan penting perekonomian rakyat. Kami melihat peranan ekonomi Bentor tersebut dapat diakselerasi dengan teknologi Go-Jek, " ujar Michael Say, VP Corporate Communications Go-Jek dalam keterangan resminya.



Namun semua layanan Go-Jek baru bisa dinikmati warga Gorontalo mulai Mei mendatang. Adapun layanan pertama yang akan dapat diakses adalah Go-Ride, Go-Food, Go-Send, dan Go-Shop. Di masa awal ini, seluruh layanan akan difasilitasi oleh mitra pengemudi Bentor.

"Kehadiran berbagai layanan ini tidak hanya akan membantu konsumen. Lebih dari itu, dengan berbagai layanan ini, mitra pengemudi Bentor tidak hanya akan bergantung pada jasa antar penumpang, namun juga berpotensi mendapatkan penghasilan lain dari jasa-jasa yang tersedia di Go-Jek. Konsumen pun akan merasa lebih terbantu," jelas Anandita Danaatmadja, Strategic Regional Head Kalimantan & Sulawesi Go-Jek.

Becak Motor di Gorontalo Bisa Dipesan OnlineFoto: Go-Jek


Sementara itu, Iwan Abdul Latif selaku Ketua Ikatan Pengemudi Bentor (IPB) Gorontalo menyebutkan rasa antusiasmenya atas kemitraan Bentor dengan Go-Jek. Dia mengatakan dirinya sudah mendengarkan bagaimana banyak supir ojek dan orang-orang lainnya di seluruh Indonesia yang merasakan langsung pendapatannya naik setelah bergabung dengan layanan ride sharing.

"Di Gorontalo, semua orang pakainya Bentor. Jumlah kami sekitar 27 ribu. Jadi, semoga di Gorontalo pun kami bisa merasakan manfaat Go-Jek," ujar Iwan.



Pihak Go-Jek mengatakan akan terus membuka kesempatan bermitra dengan para pengemudi Bentor. Sebelum akhirnya mulai beroperasi, para mitra akan mendapatkan sosialiasi safety riding, pelayanan pelanggan, juga cara menggunakan perangkat smartphone. Pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan kenyamanan pelanggan Gorontalo dalam memanfaatkan jasa Bentor. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed