Jumat, 20 Apr 2018 19:12 WIB

Pria Indonesia Ini Namai Putrinya Xiaomi

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Xiaomi Foto: Xiaomi
Jakarta - Selain orang tersohor, brand terkenal kerap menjadi inspirasi bagi sesorang memberikan nama anaknya. Seperti dilakukan pria ini yang memberi nama vendor ponsel terkemuka asal China pada buah hatinya.

Pria yang dimaksud adalah Fredi Yana. Tepat 15 Agustus 2017, dia dianugerahi anak pertama berjenis kelamin perempuan. Fredi lantas menamakannya Xiaomi Fradella Naufalyin.

Berbincang dengan detikINET, Fredi mengungkapkan alasannya kenapa dia menamakan putrinya itu dengan nama perusahaan besutan Lei Jun. "Saya suka dengan filosofi nama Xiaomi, selain itu saya pengguna setia produknya," ujarnya.

Lanjut dikatakannya nama Xiaomi memiliki arti padi kecil. Dia berharap putrinya bakal seperti padi yang dibutuhkan oleh semua orang.



"Semoga anak saya bisa berguna bagi semua orang," tutur pria yang berdomisi di dusun Widoro Payung, desa Abung Jayo, Lampung Utara itu.

Pria Indonesia Ini Namai Putrinya XiaomiFoto: istimewa


Fredi mengaku tidak merencanakan untuk memberi nama Xiaomi pada pada buah hatinya. Begitu anaknya lahir dan berjenis kelamin perempuan, langsung terlintas dalam pikirannya untuk menamakan putrinya itu dengan nama perusahan pembuat ponsel yang selalu digunakannya. Untungnya, ide tersebut tidak ditentang sang istri.

"Istri saya hanya tersenyum saja. Sisa nama istri saya yang melengkapi," katanya.



Saat ditanyakan apakah dia tidak khawatir kelak putrinya di-bully lantaran menggunakan nama perusahaan pembuat ponsel. Fredi menjawab tidak.

"Kalau masalah bully, apapun namanya manusia pasti ada yang bully namanya," tegas suami dari Delima ini.

Semoga saja harapan Fredi dan istri agar Xiaomi Fradella Naufalyin menjadi orang yang dibutuhkan masyarakat bisa terkabul. Mari kita doakan bersama. (afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed