Kamis, 12 Apr 2018 14:42 WIB

Tembus 40 Juta Pengguna, Apple Music Ancam Spotify

Josina - detikInet
Logo Apple Music. Foto: Istimewa Logo Apple Music. Foto: Istimewa
Jakarta - Masuk tahun ketiga, pengguna Apple Music tumbuh begitu pesat. Kini mereka sukses menembus angka 40 juta pelanggan berbayar dan terus mengancam pemimpin pasar, Spotify. Momen ini juga dimanfaatkan Apple untuk mengumumkan bos baru untuk layanan streaming musik ini.

Dia adalah Oliver Schusser yang akan menjabat sebagai Vice President of Apple Music & International Content dan akan menjadi wakil dari Eddy Cue yang berposisi sebagai Senior VP of the Internet Software and Services Apple.

Dikutip detikINET dari The Verge Kamis, (12/4/2018), Schusser akan bertanggung jawab dalam mengelola Apple Music, serta layanan Apple seperti App Store dan iTunes di luar Amerika Serikat.


Sebelumnya Schusser telah memimpin beberapa layanan Apple seperti App Store, iTunes Store, iBooks untuk pasar internasional termasuk juga mengelola perusahaan rekaman, studio, dan rekanan Apple lain di luar Amerika.

Dengan pengalaman segudang tersebut, Apple menunjuk Schusser untuk mengelola Apple Music yang sedang dalam masa pertumbuhan pesat dan juga memantapkan rencana Apple untuk memperluas jangkauan layanan streamingnya di seluruh dunia.


Memang jumlah pengguna Apple Music masih terbilang jauh untuk mengungguli Spotify yang kini telah mencapai 71 juta pengguna berbayar. Namun, berdasarkan laporan Wall Street Journal, pertumbuhan Apple per bulan mencapai 5% sedangkan Spotify hanya 2% per bulan. Sehingga bukan tak mungkin jika pertumbuhannya stabil, Apple Music bakal mengalahkan Spotify di masa mendatang. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed