Rabu, 11 Apr 2018 14:05 WIB

Nyontek Snapchat, Instagram Uji Coba Fitur Nametags

Josina - detikInet
Foto: unsplash Foto: unsplash
Jakarta - Instagram sedang menyiapkan sebuah fitur baru yang dinamai Nametags. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat gambar khusus yang dapat di-scan oleh akun lain dengan menggunakan kamera Instagram Stories untuk saling memfollow.

Jadi, hadirnya fitur Nametags menjadi salah satu cara unik mempromosikan dan meningkatkan jumlah followers akun Instagram kalian secara visual. Proses saling follow akun ke teman pun lebih mudah dengan Nametags ini, cukup buka fitur Nametagsnya kemudian scan dengan kamera.


Fitur Nametag juga bisa dimanfaatkan akun bisnis atau selebgram sebagai tempat promosi dengan memasang Nametag mereka di berbagai media sosial, mencetak dalam bentuk poster atau selebaran, atau bisa diprint pada sebuah merhandise.

Dikutip detikINET dari TechCrunch Rabu, (11/4/2018) Instagram telah mengkonfirmasi fitur baru ini namun masih dalam tahap uji coba.

Pengujian ini pun dilakukan oleh salah satu pengguna Instagram yakni Genady Okrain ia membagikan secara detail tentang fitur Nametags ini.

Instagram NametagsInstagram Nametags. (Foto: Screenshot)


Nantinya, pada halaman profil Instagram kamu akan diberikan akses tombol QR Scanner untuk membuat Nametag editor. Kemudian pengguna bisa berkreasi sendiri seperti memilih gambar latar belakang Nametags, warna gradasi.

Menariknya lagi, ada filter wajah augmented reality di mana pengguna bisa menggunakan wajahnya sebagai emoji. Setelah itu, nama akun Instagram pengguna akan muncul di bagian tengah gambar.

Fitur serupa Nametags sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Ternyata, Instagram lagi-lagi mengkloning dari Snapchat. Pada 2015 Snapchat sudah punya fitur Snapcodes yang fungsinya sama seperti Nametags. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed