Minggu, 08 Apr 2018 19:02 WIB

Berjaket Jeans, Gaya Motoran Jokowi Dibandingkan dengan Dilan

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Presiden Jokowi mengendarai motor ke Sukabumi. Foto: Ray Jordan/detikcom Presiden Jokowi mengendarai motor ke Sukabumi. Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor kustomnya di Sukabumi menyedot perhatian di dunia maya.

Untuk pertama kalinya, Presiden Jokowi mengendarai motor Chopperland warna emas miliknya di luar kawasan Istana Bogor. Tak tanggung-tanggung, ia langsung menungganginya sejauh 30 kilometer menuju Sukabumi, Jawa Barat.

Presiden ke-7 Republik Indonesia ini memulai perjalanannya dari Kecamatan Bantar Gadung menuju Palabuhanratu. Tentu saja ia tak sendiri dalam kegiatan touring tersebut. Sejumlah komunitas motor hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ikut dalam rombongan.

Aksi Jokowi menunggangi motor kustomnya di sela-sela kunjungan kerjanya itu tak hanya menjadi perhatian warga sekitar tetapi juga netizen, terutama di media sosial Twitter. Banyak dari mereka yang mengagumi gaya bapak tiga anak tersebut.



Beberapa komentator dunia maya mengomentari jaket berbahan denim pesanan khusus yang dikenakannya. Sedangkan warganet lainnya mengagumi sepatu yang dipakai Jokowi, yaitu Vans x Metallica.

[Gambas:Video 20detik]



Tidak hanya itu, karena sejumlah kemiripan yang dimiliki, ada juga yang iseng membandingkan gayanya dengan tokoh utama di film Dilan 1990. Kalau menurut kalian, lebih keren gaya Joko Widodo atau Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan?




















(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed