Sabtu, 07 Apr 2018 08:12 WIB

Amazon Kucurkan USD 1 Miliar dalam Menggarap Serial LOTR

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Di pertengahan tahun lalu santer terdengar laporan jika Amazon akan membawa kisah Lord of the Rings (LOTR) dalam bentuk serial televisi. Amazon pun rela menggelontorkan uang dengan nominal yang tinggi untuk mewujudkan hal ini.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Amazon diperkirakan menghabiskan uang berjumlah USD 1 miliar untuk memproduksi serial tersebut. Jumlah yang fantastis untuk produksi serial televisi.

Tak sampai di situ, untuk bisa memperoleh hak cipta LOTR perusahaan milik Jeff Bezos ini harus membayar uang sebesar USD 250 juta kepada J.R.R. Tolkien selaku pencipta, publisher HarperCollins, dan rumah produksi New Line Cinema, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (7/4/2018).

Nilai produksi USD 1 miliar tadi termasuk biaya produksi selama lima musim, yang artinya satu musim menghabiskan setidaknya biaya produksi USD 200 juta. Sayang tidak disebutkan berapa episode untuk satu musim.

Begitupula dengan informasi kapan serial tersebut akan mulai ditayangkan. Bagi yang penasaran, kita tunggu saja tanggal mainnya.

Sebelumnya Bezos pernah mengatakan jika serial LOTR ini disiapkan untuk menyaingi ketenaran Game of Thrones. Serial yang tayang di HBO itu sendiri akan tamat di tahun 2019. Biaya produksi untuk musim terakhir Game of Thrones sendiri dikabarkan mencapai USD 15 juta. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed