Selasa, 03 Apr 2018 12:15 WIB

Grab Mulai Rekrut Ribuan Pengemudi Uber

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA Uber Dibeli Grab
Jakarta - Setelah resmi mengumumkan akusisi, proses integrasi Uber ke Grab dimulai. Ini ditandai perekrutan kembali ribuan mitra driver Uber di seluruh Indonesia.

"Minggu ini merupakan periode yang sangat penting. Menyusul akuisisi Uber, kesepakatan terbesar untuk industri ini di Asia Tenggara, ribuan pengemudi Uber secara spontan langsung menghubungi kami guna bergabung ke dalam platform Grab," ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia dalam keterangan resminya.

Dijelaskan Ridzki, proses migrasi mitra Uber dilakukan berdasarkan standar operasional Grab. Para calon mitra diminta memenuhi persyaratan baik mulai dari kelengkapan dokumen seperti SIM dan SKCK yang berlaku hingga pemeriksaan kelayakan kendaraan dan tes keselamatan berkendara (safety riding), baik tertulis maupun praktek.


Untuk di Jakarta, proses pendaftaran telah digelar sejak 26 Maret dan akan berlangsung hingga 8 April 2018. Ada lima titik lokasi yang disiapkan, yaitu:

- Cibubur, Jakarta Timur
- GOR Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
- Cikarang, Bekasi
- Alam Sutera, Tangerang
- Srengseng, Jakarta Barat

Selain di lima titik itu, mitra pengemudi Uber dapat pula melakukan pendaftaran secara online. Metode ini dapat pula dimanfaatkan bagi mitra pengemudi Uber yang berada di luar Jakarta.

"Platform teknologi kami yang terbuka memungkinkan mitra pengemudi Uber dengan mudah akan terintegrasi ke dalam platform kami. Oleh karena itu semua pengemudi Uber yang berada di luar Jakarta dan seluruh pengemudi UberX di Jakarta dengan mudah dapat mendaftar melalui secara online, tanpa harus datang secara langsung ke Grab Driver Centre," pungkas Ridzki. (jsn/fyk)
FOKUS BERITA Uber Dibeli Grab

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed