BERITA TERBARU
Senin, 02 Apr 2018 08:42 WIB

Bill Gates Ungkap Kelemahan Terbesarnya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates. Foto: Getty Images Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta - Tak ada manusia yang sempurna, termasuk Bill Gates. Pendiri Microsoft yang langganan orang terkaya di dunia ini membeberkan apa kelemahan terbesarnya, khususnya saat membangun perusahaan.

Dikutip detikINET dari CNBC, seorang audiens dalam sesi tanya jawab dengan Gates dan istrinya Melinda bertanya apa kelemahan Gates dalam hal menjalankan Microsoft dulu dan yayasan amalnya.

Gates mengungkap kelemahannya adalah masalah perekrutan orang dan hal-hal seputar manajemen. "Aku selalu harus mendatangkan orang untuk membantu dalam membangun tim," katanya.



"Area seperti sales dan akuntansi tidak begitu menarik bagiku dibandingkan soal teknis, jika sesuatu tidak menarik bagimu, mungkin kamu takkan bagus di bidang itu. Jadi kami membawa banyak orang untuk hal-hal semacam itu," tambahnya.

Gates juga mengungkap apa yang menjadi keunggulannya. "Mungkin aku terbaik di hal-hal tentang isu sistem yang kompleks atau soal visi, bagaimana hal-hal akan berkembang," paparnya.

Berkat visi dan kepintarannya itulah, Gates dan sahabatnya Paul Allen berhasil mengembangkan Microsoft jadi raksasa teknologi dunia dari nol. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed