Orang Terkaya Dunia Punya Anjing Aneh

Orang Terkaya Dunia Punya Anjing Aneh

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Kamis, 22 Mar 2018 00:11 WIB
Jeff Bezos makan iguana. Foto: Twitter
Jakarta - Kelakuan orang terkaya di dunia ini semakin unik seiring berjalannya waktu. Setelah sebelumnya tertangkap kamera memakan iguana, kini ia menjadikan robot sebagai anjing barunya.

Dalam acara robot tahunan yang digelar oleh Amazon, MARS Conference 2018, Jeff Bezos melakukan hal yang nyeleneh. Ia mengajak sebuah robot berbentuk anjing bernama SpotMini berjalan-jalan layaknya hewan peliharaannya.

Pria berkepala plontos itu pun memamerkan momen tersebut dalam akun Twitter pribadinya. "Mengajak anjing baru saya untuk jalan-jalan di konferensi #MARS2018," tulis orang terkaya di dunia tersebut, sebagaimana detikINET kutip dari CNBC, Kamis (22/3/2018).



SpotMini diproduksi oleh Boston Dynamics, perusahaan robotik yang berkantor pusat di Massachusetts, Amerika Serikat. Robot tersebut sempat menarik perhatian kala memperlihatkan kebolehannya dalam membuka pintu.

Ia pun bisa menahan pintu untuk memberi jalan bagi rekannya sesama robot anjing. Saking 'gigihnya' SpotMini dalam membuka pintu, ia akan melawan jika ada yang mengganggungnya saat melakukan hal tersebut.



Bukan hanya SpotMini saja robot yang diajak bermain oleh Bezos di dalam konferensi yang mengulas beragam topik seperti mesin pembelajaran, rumah otonom, robotik, dan eksplorasi luar angkasa tersebut. Ia juga sempat menantang sebuah robot dalam melakukan flip bottle challenge.





(fyk/rou)