Selasa, 20 Mar 2018 13:12 WIB

Ponsel Nokia Meledak Tewaskan Gadis Remaja

Josina - detikInet
Ponsel Nokia yang meledak. Foto: CEN Ponsel Nokia yang meledak. Foto: CEN
New Delhi - Ponsel meledak kembali terjadi, kali ini menimpa seorang gadis malang berusia 18 tahun asal India. Ia dilaporkan meninggal akibat ponselnya meledak saat sedang melakukan panggilan.

Dikutip detikINET dari Mirror, Selasa (20/3/2018) Uma Oram demikian nama korban. Diceritakan oleh pihak keluarga, kala itu ia sedang melakukan panggilan telepon dalam kondisi sedang pengisian baterai.

Saat itu juga, tiba-tiba ponsel Uma meledak sehingga membuat tangan, dada, dan kakinya terluka parah. Ia pun langsung tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit. Nahasnya, ia telah dinyatakan meninggal dunia.

Foto: CEN


"Saat baterai ponselnya habis, dia mencolokkan kabel charger untuk diisi sambil terus berbicara dengan kerabat kami," jelas saudara laki-lakinya Durga Prasad Oram.

Ia juga menjelaskan sang adik menggunakan ponsel Nokia 3110. Namun dari foto-foto bukti yang diambil saat kejadian beberapa media mengidentifikasi bahwa sebenarnya ponsel tersebut adalah Nokia 5233 yang telah dirilis pada tahun 2010.


Mendengar insiden ini pihak Nokia pun angkat bicara. Mereka turut berbela sungkawa yang sedalamnya bagi keluarga yang telah ditinggalkan.

"Kami sangat sedih mendengar insiden malang yang melibatkan seorang gadis berusia 18 tahun yang telah dilaporkan." ujar juru bicara Nokia.

Atas kejadian ini, polisi setempat masih mengumpulkan bukti serta menyelidiki apa penyebab insiden tragis ini. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed