Senin, 12 Mar 2018 21:30 WIB

Twitter Punya Bos Teknologi Baru

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Reuters/Kacper Pempel Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Twitter baru saja menunjuk pimpinan baru di bidang pengembangan teknologi. Informasi ini diketahui melalui halaman blog resminya.

Sebagaimana dikutip detikINET dari Reuters, Senin (12/3/2018), Twitter menunjuk Parag Agrawal sebagai Chief Technology Officer yang baru. Agrawal menggantikan Adam Messinger yang telah keluar sejak Desember 2016 silam.

Parag Agrawal bergabung dengan Twitter pada 2011 sebagai Ads Engineer. Sebelum bergabung dengan perusahaan milik Jack Dorsey itu, Agrawal pernah bekerja di Microsoft dan perusahaan operator AT&T.

Menurut halaman Times of India, ia adalah lulusan dari Indian Institute of Technology-Bombay. Pada 2011 ia menyelesaikan gelar PhD di bidang Computer Science di Stanford University.



Salah satu tugas yang diemban Agrawal di Twitter adalah berupaya untuk menghadirkan tweet relevan di lini masa dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI). Selain itu ia juga bertugas mencegah penyalahgunaan di Twitter.

"Dengan kapasitasnya sebagai CTO, ia fokus terhadap penskalaan machine learning dan AI secara kohesif kepada konsumen kami dan keuntungan produk, dan tim infrastruktur," ungkap juru bicara Twitter kepada CNBC.



Selain mengangkat Parag Agrawal, Twitter juga diketahui bakal merekrut Director of Social Science guna meningkatkan keterbukaan, kesantunan, dan 'menyehatkan' percakapan publik. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed