Jumat, 09 Mar 2018 22:44 WIB

Produk Elektronik Banyak Dicari, Shopee Geber Diskon Besar

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Selama dua tahun terakhir, Shopee mencatatkan pertumbuhan produk elektronik yang terjual sebanyak 25 kali lipat. Produk ini pun menjadi item kedua yang paling laris terjual kedua setelah fashion menurut Deloitte Consumer Insight tahun 2017.

Dengan adanya tren tersebut, Shopee menggelar kampanye elektronik bernama "Shopee Mega Electronics Sale". Dalam program tersebut Shopee diketahui menggear diskon secara besar-besaran yang mencapai 90%.

"Ini sebuah kampanye elektronik selama bulan Maret, jadi kami mendorong poduk-produk elektronik dengan diskon-diskon khusus up-to 90% kemudian setiap Rabu juga kita ada flash sale delapan kali," ungkap Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar di JSC Hive, Jumat (9/3/2018).

Selain memberikan diskon, Shopee juga menyiapkan hadiah total 1 miliar dengan memainkan Shopee Daily Prize. Di kampanye ini pula mereka bekerja sama dengan bank dalam menawarkan cicilan bunga 0%.

Meski membukukan kenaikan sebesar 25 kali lipat dalam dua tahun terakhir, Shopee sendiri tak memiliki target penjualan produk elektronik selama kapanye tersebut.

"Elektronik itu merupakan salah satu kategori yang paling seksi di e-commerce bukan dari jumlah transaksinya tapi memang nilainya besar," ujar Rezki.

"Menariknya Shopee itu setiap membuat campaign kita tidak pernah memberi target. Karena yang kita lihat apa yang telah dibuat secara bulanan itu yang bisa menarik secara konsumen. Kalau Februari lalu ada Baby Fair, bulan ini elektornik," imbuhnya.

Seiring pertumbuhan produk elektronik yang terjual di Shopee, perusahaan itu pun mendapatkan data bahwa kebanyakan konsumen yang mencari kategori produk tersebut adalah laki-laki (60%) ketimbang wanita (40%). (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed