Jumat, 09 Mar 2018 12:06 WIB

Snapchat 'Balas Dendam' Contek Fitur Instagram

Josina - detikInet
Snapchat. Foto: internet Snapchat. Foto: internet
Jakarta - Setelah dicontek habis-habisan oleh Instagram, Snapchat seakan balas dendam. Layanan messaging kekinian itu belakangan mengikuti fitur-fitur Instagram, khususnya di Stories. Stories sendiri adalah fitur video yang bisa lenyap otomatis di Instagram, yang mereka tiru dari Snapchat.

Sekarang yang terjadi adalah sebaliknya. Sebelumnya Snapchat ikutan menggandeng Giphy untuk memperkaya konten GIF seperti di Instagram. Nah kini, Snapchat dilaporkan sedang menguji coba fitur tagging atau menandai teman.

Fitur tersebut pertama kali dilaporkan oleh seorang netizen bernama Matt Rapport. Dia melampirkan gambar screenshot fitur tag Snapchat tersetbut.

tampilan snapchat taggingtampilan snapchat tagging Foto: Matt Rapport


Cara bermainnya pun sama seperti di Instagram. Saat pengguna menambahkan nama pada postingan video atau gambarnya, sebelum diposting mereka hanya tinggal membubuhkan tanda '@' lalu ketik nama pengguna lainnya. Maka otomatis akan muncul deretan nama yang akan dituju.

"Kami sedang menguji ini" ujar Snapchat mengkofirmasi, seperti dilansir detikINET dari TheVerge, Jumat (9/3/2018)

Meskipun fitur tersebut belum resmi diluncurkan ke semua pengguna, namun banyak dari mereka yang berharap Snapchat segera meluncurkannya ke semua user. Jadi tunggu saja. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya