Jumat, 09 Mar 2018 11:15 WIB

Toilet Canggih Dijual Rp 151 Juta, Fiturnya Bikin Terpana

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Toilet Totot Neorest NX2. Foto: Toto Toilet Totot Neorest NX2. Foto: Toto
Jakarta - Walau memiliki banderol selangit untuk ukuran toilet, namun 'gadget' ini memiliki serangkaian teknologi yang siap membuat penggunanya terpukau.

Toto, perusahaan manufaktur asal Jepang, melakukan gebrakan besar dalam merevolusi sebuah toilet yang dapat menyelesaikan segala kebutuhan penggunannya secara otomatis.

Adalah Neorest NX2, yang diperkenalkan pada International Consumer Electronic Show (CES) 2018 di Las Vegas Januari lalu, toilet dengan kemampuan otonom tersebut.

Disebut otonom karena tutup toilet ini akan terbuka secara otomatis saat pengguna mendekatinya. Tidak hanya itu, saat ditinggalkan, maka ia dapat menutup dengan sendirinya.

Selain itu, Neorest NX2 juga ditanami penghilang bau, penghangat dudukan toilet, serta aerasi dan pengering otomatis yang dapat menjaga penggunanya tetap bersih sekaligus nyaman sehabis memakainya.

Seperti detikINET lansir dari Nextshark, Jumat (9/3/2018), Neorest NX2 juga memiliki sejumlah fitur seperti Actilight yang merupakan teknologi cahaya ultraviolet, tornado flush, serta eWater+ yang dapat membersihkan sisa-sisa kuman di dalam toilet.

Toilet super canggih ini akan diluncurkan di Jepang dan sejumlah negara Asia lain pada Agustus mendatang dengan harga diperkirakan mencapai USD 11.000 (Rp 151 juta) Video: (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed