Rabu, 07 Mar 2018 12:55 WIB

Raja Toko Online Dikukuhkan Jadi Orang Terkaya Sejagat

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Jeff Bezos. Foto: Istimewa Jeff Bezos. Foto: Istimewa
Jakarta - Pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos akhirnya sah menjadi orang terkaya di dunia, dengan harta diestimasi melampaui USD 100 miliar.

Sudah sejak tahun lalu memang Bezos menjadi orang paling kaya, tapi seakan belum resmi karena majalah Forbes belum mengeluarkan daftarnya. Forbes memang jadi rujukan utama soal siapa saja manusia yang kekayaannya paling banyak.

Nah, Forbes baru saja merilis daftar orang terkaya di dunia terbarunya untuk periode 2018. Di puncak daftar tersebut, CEO Amazon, Jeff Bezos, sukses meninggalkan nama-nama seperti Bill Gates dan Warren Buffet dengan jarak yang cukup jauh.

Pria berkepala plontos ini sukses mencatatkan kekayaan sebesar USD 112 miliar, meningkat USD 73 miliar jika dibandingkan dengan daftar edisi sebelumnya, seperti detikINET kutip dari TIME, Rabu (7/3/2018).

Pertumbuhan nilai saham Amazon menjadi salah satu faktor utama yang mendorong perbendaharaan milik Jeff Bezos saat ini. Jika melihat kekayaannya secara real time, kini ia telah mengoleksi total aset senilai USD 127,3 miliar.



Sementara itu, Bill Gates dan Warren Buffet berada di urutan kedua dan ketiga dengan kekayaan masing-masing USD 90 miliar dan USD 84 miliar.

Sedankan nama-nama besar di bidang teknologi seperti Mark Zuckerberg, duo Larry Page dan Sergey Brin, Ma Huateng, serta Jack Ma sukses bertengger di 20 besar dalam daftar tersebut.

Amazon sendiri terus menunjukkan pergerakan dan pengembangan produknya di berbagai sektor. Salah satu yang terbaru adalah niatan mereka untuk meluncurkan semacam rekening giro melalui kerja sama dengan sejumlah perbankan.

Selain itu, raksasa e-commerce ini pun telah menyiapkan dana sebesar USD 5,5 miliar untuk menguasai pasar besar berisi 1,3 miliar penduduk yaitu India. Hal tersebut dilakukan karena Amazon mengaku kalah bersaing dengan Alibaba dan JD.com di pasar China. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed