Selasa, 06 Mar 2018 15:20 WIB

Selebgram Gagal Ini Bangkrut dan Terjebak Utang Ratusan Juta

Moch Prima Fauzi - detikInet
Lisette Calveiro. Foto: Instagram Lisette Calveiro. Foto: Instagram
New York - Seorang wanita asal Miami, Amerika Serikat, rela mengeluarkan banyak uang agar tampil maksimal di Instagram dan berambisi populer di jejaring sosial itu. Tapi dia malah jadi bangkrut dan terjebak utang sebanyak USD 10.000 atau Rp 135 juta (kurs Rp 13.500).

Selebgram adalah istilah yang diberikan kepada pengguna Instagram yang memiliki kepopuleran dan pengikut dalam jumlah banyak.

Wanita bernama Lisette Calveiro tersebut, mengaku memiliki gaya hidup mewah setelah mendapatkan program magang dan hidup di New York pada 2013.

Setiap bulannya, ia menghabiskan USD 200 hanya untuk membeli pakaian sehingga bisa tampil dengan beragam gaya yang berbeda di Instagram. Calveiro juga belanja produk desainer yang nilainya mencapai USD 1.000.

"Aku ingin menceritakan kisahku, seorang generasi milenial yang hidup di kota New York," ungkapnya mengawali cerita, dikutip detikINET dari Petapixel, Selasa (6/3/2018).

"Aku berbelanja hanya untuk pakaian agar mendapatkan 'the perfect gram," ujarnya menyesali.

Tak hanya soal gaya berpakaian, Claveiro juga menghabiskan uangnya untuk perawatan yang totalnya mencapai USD 2.600 per bulan atau USD 31.400 (Rp 423 jutaan) setahun.

Ia juga melakukan kegiatan pelesir tiap bulannya ke tempat baru seperti Vegas, Los Angeles, dan Bahama yang rutin dilakukan selama setahun.

Hingga pada akhirnya, menjelang akhir 2016 ia sadar telah bermewah-mewah secara berlebihan dan terjebak utang, sehingga memutuskan mulai berhemat. Beruntung setelah 14 bulan berlalu ia bisa melunasi utangnya.

"Tak ada yang membicarakan soal keuangan di Instagram. Aku memiliki banyak kesempatan untuk berhemat. Aku mungkin bisa menginvestasikan uang tersebut untuk sesuatu," kata Calveiro.

Kini ia memiliki pengikut 19 ribu orang di Instagram. Claveiro juga masih aktif mengunggah gaya sehari-harinya di akun @lissetecalv. Walau demikian, ia belum dapat menghasilkan apa-apa sehingga boleh dibilang masih gagal menjadi selebgram. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed