Senin, 05 Mar 2018 16:16 WIB

Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Digarap Astragraphia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) menghadirkan platform AXIQoe.com sebagai layanan e-commerce yang ditunjukan Business to Business (B2B) dan Business to Government (B2G). Beberapa hari yang lalu, AXI menginisiasi diskusi bersama LKPP, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna membangun ekosistem pengadaan yang lebih transparan dan akuntabel

President AXI Sahat M. Sihombing, mengatakan pengadaan barang atau jasa pemerintah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mereformasi penyelenggara pelayanan publik.

Dikatakannya, sejak dibentuknya LKPP, penyelenggara pengadaan barang atau jasa pemerintah dilakukan secara elektronik dengan sistem e-procurement yang berlandaskan Perpres no. 54 Tahun 2010 Pasal 111.

"Kami bangga dapat menjadi salah satu inisiator dan mengajak semua stakeholder berdiskusi hari ini untuk membangun ekosistem pengadaan yang bersih dan akuntabel menuju sinergi untuk negeri," ucap Sahat di Jakarta

Terlebih, memasuki era digital seperti saat ini, memanfaatkan teknologi dalam sinergi ini dapat mewujudkan bisnis yang sesuai yang diperlukan.

"Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Sebagai dukungan kami untuk menyeleraskan visi Sinergi untuk Negeri, AXI selalu menghadirkan produk bagi pelanggan pemerintahan dan korporasi dengan menjalankan prinsip-prinsip keterbukaan dan akuntabilitas bisnis," tuturnya.

Dengan pengadaan yang bisa dilakukan secara online, diharapkan sinergi ini dapat mengakomodir visi Indonesia untuk mencapai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

AXIQoe.com, Platform Online Pengadaan Barang dan Jasa PemerintahFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Sejak ditampilkan, selain visualisasi portal dan menu AXIQoe.com semakin lengkap dan interaktif, kini Service Level yang diberikan semakin competitive, yaitu jaminan purna jual yang andal, pemilihan produk yang berkualitas serta pengiriman yang tepat waktu dan menjangkau 514 kota dan kabupaten.

Sehingga brand presence menjadi lebih kuat dan pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan barang yang dicari dan menjadikan AXIQoe.com sebagai destinasi belanja untuk perlengkapan dan kebutuhan kantor mereka.

Rejuvenasi portal juga dilakukan di dua unit bisnis AXI, PrintQoe.com, sebagai online printing B2B pertama di Indonesia untuk layanan Print on demand, maupun variable printing secara real time, serta CourierQoe.com, sebagai layanan kurir andalan dan terpercaya untuk mendukung semua unit bisnis AXI.

Sosialisasi untuk membangun ekosistem pengadaaan yang tranparan dan akuntabel menuju Sinergi untuk Negeri ini rencananya juga akan dilakukan di beberapa kota besar lainnya sampai akhir tahun ini. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed