Minggu, 04 Mar 2018 11:00 WIB

Snapchat Tidak Kapok Bikin Kacamata Pintar Spectacles

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Snap Inc. induk perusahaan dari media sosial Snapchat, dikabarkan tengah mempersiapkan kaca mata pintar terbaru. Tak hanya satu, namun ada dua kacamata Spectacles yang bakal dirilisnya tahun ini.

Salah satu kacamatanya, merupakan perbaikan dari varian sebelumnya yang telah lebih dahulu dirilis. Di varian ini, Snap berusaha memperbaiki bug, meningkatkan performa, dan juga menghadirkan varian warna baru.

Sedangkan satu varian lainnya, bakal memiliki dua lensa kamera dengan teknologi yang lebih canggih. Bersamaan dengan hal tersebut, harganya pun diperkirakan mencapai USD 300.

Snap juga dikabarkan sedang mendekati beberapa perusahaan pembuat kacamata termasuk Luxottica dan Warby Parker untuk melisensi teknologi kameranya.

Kabar ini sendiri dibocorkan oleh Alex Heath di situs Cheddar sebagaimana dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (4/3/2018). Sebagai bagian dari peningkatan teknologi kamera di Spectacles, Snap pun dikatakan secara diam-diam telah melakukan akuisisi perusahaan sensor bernama FiveFocal di akhir tahun lalu.

Kacamata pintar Spectacles generasi kedua baru akan dirakit pada kuartal kedua 2018, dan peluncurannya sekitar kuartal ketiga. Karena mengalami kerugian senilai USD 40 juta saat penjualan Spectacles pertama, Snap diprediksi tak akan memproduksinya melebihi jumlah yang terjual sebelumnya. (jsn/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed