YouTube Kembali Kasih Iklan ke Logan Paul, Tapi...

YouTube Kembali Kasih Iklan ke Logan Paul, Tapi...

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Rabu, 28 Feb 2018 17:03 WIB
Logan Paul. Foto: Twitter
Jakarta -
Channel YouTube milik Logan Paul akhirnya kembali bisa merasakan kemunculan iklan di berbagai video di dalamnya, walau terdapat sejumlah ketentuan yang mengikuti.
Selama kurang lebih dua minggu lamanya, YouTube menyetop seluruh bentuk iklan untuk masuk ke dalam channel milik Logan Paul dikarenakan sejumlah perilakunya yang dianggap mengganggu para kreator konten lain maupun pengiklan itu sendiri.
Hukuman tersebut kini telah dicabut oleh platform berbagi video tersebut dan kembali memperbolehkan iklan masuk ke dalam channel dari Logan Paul. Meski begitu, YouTuber tersebut masih harus menjalani masa percobaan selama 90 hari.
Dalam kurun waktu tersebut, Paul memang sudah bisa menerima pendapatan berdasarkan iklan yang dipasang ke videonya, namun channelnya tidak akan masuk ke dalam daftar Trending, rekomendasi, maupun halaman depan dari YouTube.
Tidak hanya itu, user yang bukan subscriber dari channel Logan Paul tidak akan menerima notifikasi saat YouTuber tersebut mengunggah video baru, seperti detikINET lansir dari Polygon, Rabu (28/2/2018).
Sedangkan sejumlah sanksi yang sudah dijatuhkan sebelumnya seperti penghapusan channel miliknya dari program Google Preferred dan penundaan proyeknya di dalam platform YouTube Red pun masih tetap berlaku, dengan kurun waktu yang belum ditentukan.
"Setelah Paul beserta tim yang terlibat di dalam channel miliknya mengetahui pedoman terkait komunitas pencipta konten dan pengiklan, kami anggap mereka telah memahami hal-hal apa saja yang diperbolehkan dalam YouTube serta bagaimana ketentuan dalam mendapatkan pemasukan lewat iklan," ujar perwakilan dari YouTube.
Dengan segala bentuk sanksi yang diterimanya tersebut tak lantas membuat Logan Paul berhenti dalam memproduksi video blog (vlog).
Setelah memunculkan video baru berisi kelakar untuk memberikan CPR (cardiopulmonary resusication) kepada ikan yang sudah mati serta menembakan senjata kejut terhadap mayat tikus, kini ia tengah mempersiapkan untuk meluncurkan podcast barunya yang bernama Impaulsive.
Selain itu, ia juga telah mengumumkan bahwa dirinya bersama sang adik Jake Paul akan melakukan pertandingan tinju dengan dua YouTuber asal Britania Raya, yaitu KSI dan Deji, pada tahun ini.


(jsn/fyk)