Jumat, 23 Feb 2018 13:17 WIB

Tak Ada Komputer, Guru Gambar Microsoft Word di Papan Tulis

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Facebook Foto: Facebook
Ghana - Seorang guru di Ghana rela menggambar menggunakan kapur di papan tulis terlebih dahulu untuk sekadar mengajarkan Microsoft Word pada murid-muridnya.

Pria bernama Owura Kwadwo Hottish asal Ghana memberikan contoh sebenarnya bagi seorang guru dalam memberikan pengajaran yang sungguh-sungguh kepada murid didikannya.

Bekerja di Ghana Education Service, sebuah institusi di bawah naungan Kementerian Pendidikan Ghana yang menjalankan kurikulum pendidikan nasional, mengajar anak-anak sekolah sudah menjadi hal yang biasa baginya.

Meski sudah menjadi salah satu rutinitasnya, kadang terjadi momen menyentuh saat dia mengajar.

Tak Ada Komputer, Guru Gambar Microsoft Word di Papan TulisFoto: Facebook


Salah satunya adalah sebuah saat ketika ia harus menggambar seluruh tampilan Microsoft Word pada papan tulis menggunakan kapur sebagai media pembelajaran, karena tidak tersedianya komputer di sekolah tersebut.

Ia pun menggambarnya secara mendetail dan serupa dengan tampilan aslinya di komputer maupun laptop, baik dari segi posisi, bentuk, hingga warnanya.

Tak nampak satu pun tools yang tertinggal olehnya, dan Owura juga tidak lupa memberikan keterangan terhadap bagian-bagian penting di dalam gambar tampilan Microsoft Word tersebut.

Tak Ada Komputer, Guru Gambar Microsoft Word di Papan TulisFoto: Facebook


"Mengajar TIK di sekolah Ghana sangat unik. Ini TIK di papan tulis. Saya mencintai para murid, jadi saya harus membuat mereka memahami apa yang saya ajari," tulis Owura dalam unggahan di akun Facebook miliknya.

Unggahannya tersebut pun dibanjiri komentar-komentar positif dari para netizen, Banyak yang menyatakan salut terhadap komitmen dan usaha kerasnya dalam mengajar. Tak sedikit pula yang menyebut bahwa ia harus diberikan penghargaan atas tindakannya tersebut.

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed