Jumat, 23 Feb 2018 07:29 WIB

Gokil! YouTuber Ini Ubah Mobil Jadi Mouse Raksasa

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Seorang YouTuber mengubah mobil berukuran mini menjadi perangkat mouse raksasa. Mobil yang digunakan merupakan Comuta Car bertenaga listrik yang diproduksi tahun 80-an.

Cheese Luoise, begitu mobil tersebut diberi nama. Sang pemilik, Simone Giertz, berkolaborasi dengan YouTuber William Osman untuk mencoba mobil mouse tersebut dengan sebuah laptop.

Dikutip detikINET dari The Next Web, Jumat (23/2/2018), sang YouTuber menggunakan optik mouse jadul, dan lensa baru agar fungsi mouse bisa bekerja dari bawah.

Selain itu terdapat pula arduino pro dan beberapa komponen lainnya yang dilekatkan di bagian bumper mobil. Sementara itu fungsi perintah "OK" disematkan pada bagian klakson.

Keduanya melakukan uji coba di sebuah lahan parkir yang cukup luas. Seteah tersambung dengan laptop, mouse itu sukses bergerak sesuai dengan kemudi mobil.

Mereka menguji coba dengan mengirimkan email foto kepada salah seorang teman. Sayangnya uji coba tak berjalan mulus, ketika berusaha menyeret (drag) foto sambungan mouse ke laptop terputus.

Meski gagal namun penemuan ini cukup unik ditemukan. Pasalnya saat ini belum pernah ada mouse yang dioperasikan dengan kemudi mobil.

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed