Senin, 19 Feb 2018 11:38 WIB

Apple Watch Bantu Ibu dan Bayi Selamat dari Kecelakaan

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Jakarta - Jam tangan pintar bikinan Apple jadi perantara penyelamat seorang ibu dan anaknya saat kecelakaan. Keduanya tertabrak mobil yang dikendarai seorang pemabuk.

Sang ibu, Kacie Anderson, mengisahkan dirinya sedang berada di lampu merah. Ketika itu, ia sedang mengendarai mobil bersama anaknya yang baru berusia 9 bulan. Tiba-tiba saja, sebuah mobil melaju kencang dan menabraknya.

Berdasarkan cerita Anderson, mobil yang dikendarainya sempat berguling. Dia membentur setir, sandaran kepala, hingga jendela.

"Saat ia menabrak kami, semua yang ada di dalam beterbangan. Wajahku membentur setir, sandaran kepala, kembali membentur setir dan berakhir di jendela," ungkap Anderson dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (19/2/2018).

Akibat benturan itu, Anderson sempat mengalami masalah pada penglihatannya. Sekitar satu menit, ia hanya melihat kegelapan meskipun telah membuka matanya. Namun ia masih mencoba mencari pertolongan melalui smartphone miliknya.

Sayangnya posisi smartphone-nya saat itu jauh dari jangkauan tangan. Beruntung, ia menyadari sedang mengenakan Apple Watch. Ia kemudian memerintahkan jam tangan pintarnya untuk memanggil nomor darurat 911.

"Tanganku berusaha mencari ponsel dan aku menyadari ada jam tangan pintar di tanganku dan memerintahkannya untuk memanggil 911," ujar Anderson.

Beruntung, putera Anderson yang masih berusia 9 bulan hanya mengalami luka memar dan goresan. Namun sang ibu dikabarkan mengalami cidera yang lebih serius. Keduanya saat ini tengah menjalani perawatan. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed