Rabu, 14 Feb 2018 12:10 WIB

Google Uji Coba Fitur ala Instagram Stories

Josina - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Fitur stories alias video pendek mulai banyak digemari perusahaan teknologi, salah satunya yang kepincut adalah Google. Tapi implementasinya berbeda dibandingkan misalnya Instagram Stories.

Belum lama ini, Google memperkenalkan proyek bernama AMP, yang bertujuan untuk mengurangi waktu loading atau pemuatan website di perangkat seluler.

Nah, ada tambahan baru di proyek tersebut yang disebut Stories untuk memberi pengalaman visual berita yang tampil di hasil pencarian Google.

Dikutip detikINET dari Phone Arena Rabu, (14/2/2018) Stories versi Google ini dirancang untuk memperkaya konten secara visual, menampilkan teks dan gambar, serta video dan animasi.

Tampilan Stories pada Google mirip dengan fitur serupa di Instagram ataupun Facebook. Pengguna hanya perlu melakukan ketukan untuk menampilkan tayangan dari Stories satu ke Stories lainnya.

An example of an AMP Story

Fitur Stories pada Google ini masih dalam tahap uji coba dan hanya segelintir pengguna yang memiliki akses ke fitur ini. Belum jelas kapan akan diluncurkan secara luas.

(jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed