BERITA TERBARU
Selasa, 13 Feb 2018 13:58 WIB

Mainan Canggih Ini Bikin Penggunanya Jadi Iron Man

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Dibanding dengan mainan zaman dulu, mainan zaman sekarang sarat akan teknologi yang lebih canggih. Seperti misalnya helm augmented reality (AR) Iron Man yang satu ini.

Helm buatan produsen mainan raksasa Hasbro ini memungkinkan anak-anak untuk menikmati pengalaman bagaimana rasanya menjadi Iron Man. Pengalaman ini bisa dirasakan dengan pemanfaatan teknologi AR tersebut.

Seperti yang bisa Anda lihat dari gambar di atas, helm tersebut sejatinya memiliki desain yang cukup standar. Namun, yang istimewanya adalah Anda bisa membuka dan memasukkan smartphone ke dalam helm.

Ya, sepintas cara kerja helm Iron Man Hasbro ini mirip dengan Google Cardboard atau Samsung Gear VR. Namun, untuk memainkannya Anda perlu menginstal aplikasi pendamping, yang membuat Anda seolah berada dalam jubah Iron Man.

Dalam paket pembelian helm, Hasbro juga menyematkan sarung tangan khas Iron Man. Nantinya gerakan tangan bisa dilacak dengan sebuah tag yang kemudian dibaca oleh aplikasi

Menariknya, Hasbro tak menghadirkan sistem in-app purchase di dalam mainannya ini. Dengan demikian, orangtua tak perlu khawatir bilamana anak tak sengaja melakukan transaksi pembelian.

Rencananya helm ini akan dirilis bersamaan dengan penayangan film The Avengers: Infinity War. Sayang, belum ada informasi berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membeli mainan canggih ini. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed