Kamis, 08 Feb 2018 15:07 WIB

Telepon dan Video Call di WhatsApp Nanti Bisa Ramai-ramai

Josina - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - WhatsApp dilaporkan sedang menguji coba fitur Video Call dan Voice Call, nantinya pengguna bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video lebih dari satu orang. Fitur ini pun mengingatkan dengan fitur yang ada di aplikasi Messenger di Facebook.

Pengujian ini baru dilakukan pada perangkat Android saja yang nantinya juga akan disusul iOS. Hal tersebut dilaporkan dari WABetaInfo seperti dikutip detikINET dari Digit, Kamis (8/2/2018).

Kedua fitur ini memiliki batas maksimalnya untuk Video Call, maksimal bisa menampung tiga partisipan termasuk si penelepon pertama. Sedangkan fitur voice call maksimal bisa empat partisipan.

Panggilan Video dan Voice Call di WhatsApp Bisa Lebih dari Satu Orang?Foto: WABetaInfo


Fitur ditemukan tersembunyi pada WhatsApp beta versi 2.17.437. Lalu bagi pengguna yang memiliki update WhatsApp versi 2.17.443 bakal ada peringatan "Tidak dapat beralih antara suara dan panggilan video karena fitur ini tidak tersedia dalam panggilan grup"

Selain uji coba kedua fitur tersebut, WhatsApp juga dilaporkan bakal menambahkan fitur yang mengintegrasikan stiker seperti di Facebook Messenger. Fitur ini sedang diujicobakan di WhatsApp beta versi 2.18.32 untuk Android bernama Stickers Pack.

Setelah nantinya di-update, pengguna akan melihat ikon tanda tambah (+) yang terletak di sebelah pojok kanan di bawah. Stickers Pack akan dibagi menjadi dua bagian, 'Featured' dan 'My', sehingga pengguna bisa browse (menjelajahi), men-download, melihat dan menghapus stikernya.

Panggilan Video dan Voice Call di WhatsApp Bisa Lebih dari Satu Orang?Foto: WABetaInfo

Panggilan Video dan Voice Call di WhatsApp Bisa Lebih dari Satu Orang?Foto: WABetaInfo



WABetaInfo mengatakan, bahwa semua fitur yang disebutkan di atas, saat ini masih dalam pengembangan dan agaknya masih butuh waktu lama untuk dirilis resmi. Jadi, kita tunggu saja.

[Gambas:Video 20detik]

(jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • WhatsApp Bisa Dipakai Transfer Uang

    WhatsApp Bisa Dipakai Transfer Uang

    Minggu, 18 Feb 2018 19:16 WIB
    Fungsi berkirim uang di layanan WhatsApp bukan sekadar gosip. WhatsApp sudah merilis fungsi transfer uang ini bagi para pengguna di India.
  • Bapak Android Jual Ponsel 3 Warna Terbatas 

    Bapak Android Jual Ponsel 3 Warna Terbatas 

    Minggu, 18 Feb 2018 10:29 WIB
    Essential merilis tiga warna edisi terbatas untuk ponsel perdananya. Ketiga ponsel dengan penamaan warna yang unik ini akan mulai dijual pekan depan. 
     
  • Terkuak, Spek Samsung Galaxy J4 (2018)

    Terkuak, Spek Samsung Galaxy J4 (2018)

    Minggu, 18 Feb 2018 08:16 WIB
    Tak hanya fokus menggarap ponsel flagship Galaxy S9, Samsung juga kabarnya menyiapkan ponsel kelas entry-level terbaru di tahun ini.