Akun Twitter Aktor Bollywood Ini Diretas, Centang Biru Pun Hilang

ADVERTISEMENT

Akun Twitter Aktor Bollywood Ini Diretas, Centang Biru Pun Hilang

Febrina Arifin - detikInet
Kamis, 08 Feb 2018 14:11 WIB
Foto: The Indian Express
Jakarta - Twitter adalah salah satu media sosial yang paling sering digunakan oleh bintang-bintang Bollywood untuk berinteraksi dengan para penggemar mereka.

Dan kemarin, akun Twitter dari aktor Bollywood Abhishek Bachchan baru saja diretas oleh seorang hacker yang berasal dari Turki, Ayyildiz Tim.

Dikutip detikINET dari Indian Express, Kamis (08/02/2018), hacker yang meretas akun Twitter sang aktor sebelumnya juga pernah meretas akun Twitter aktor Bollywood veteran Anupam Kher.

Sebagai hasil dari retasannya, centang verifikasi yang sebelumnya berada pada profil Abhishek hilang, dan foto cover dari akun tersebut berubah sebuah foto dengan tulisan 'Ayyildiz Tim'.

Selain itu, muncul juga beberapa tweet berbahasa Turki dalam akun Twitter Abhishek.

"Tim kami sedang berusaha untuk memperbaiki isu yang tengah mempengaruhi sebagian pengguna dari India. Kami akan memberitahu pemegang akun yang terkena dampak secara langsung. Peringatan: jangan membuka link dalam kotak pesan yang datang dari akun tidak dikenal," ucap perwakilan resmi Twitter.

Setelah mendapatkan kembali akun Twitternya, Abhishek Bachchan menulis sebuah pernyataan resmi melalui akun tersebut.

"Ya, akun saya sempat diretas. Saya sebenarnya tersanjung mereka menganggap saya cukup menarik. Semua sudah terkendali dan kembali normal. Senormal mungkin. Terima kasih atas perhatian kalian," tulis sang aktor. (jsn/rou)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT