Selasa, 06 Feb 2018 14:43 WIB

Mau Terbangkan Roket Terkuat, Elon Musk Didoakan Jeff Bezos

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Jeff Bezos dan Elon Musk. Foto: CNN Jeff Bezos dan Elon Musk. Foto: CNN
Jakarta - Dua nama besar di bidang teknologi, Jeff Bezos dan Elon Musk, menunjukkan solidaritas antar keduanya di tengah persiapan SpaceX untuk meluncurkan roket Falcon Heavy.

Melalui akun Twitter pribadinya, Bos Amazon memberikan dukungan dan doa bagi perusahaan antariksa milik Elon Musk yang berencana untuk melakukan uji coba peluncuran roket terbaiknya saat ini, Falcon Heavy.

Roket tersebut dijadwalkan untuk menjalani uji coba peluncuran perdananya pada 6 Februari 2018 pukul 13.30 waktu setempat, atau 7 Februari 2018 pukul 01.30 WIB, berdasarkan sebuah cuitan dari akun Twitter SpaceX.



Menanggapi kicauan Jeff Bezos, pria yang dijuluki 'Iron Man' ini pun membalas dengan singkat namun terkesan imut lewat emoticon kecupan yang disertakan olehnya.

Sontak, netizen pun ramai-ramai memuji apa yang dilakukan oleh kedua orang yang sebenarnya 'bersaing' dalam perlombaan menuju luar angkasa. Itu karena Jeff Bezos juga punya perusahaan transportasi antariksa bernama Blue Origin.

Kini, dengan lisensi penerbangan sudah di tangan, SpaceX hanya perlu mewujudkan peluncuran tanpa cela sedikit pun, sebagaimana disebutkan Jeff Bezos dalam kicauannya tersebut.

Lisensi itu diberikan oleh Office of Commercial Space Transportation (AST) yang merupakan bagian dari Federal Aviation Administration (FAA), yang hanya berlaku untuk peluncuran perdana Falcon Heavy, seperti detikINET kutip dari Space.com, Selasa (6/2/2018).

















(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed