BERITA TERBARU
Minggu, 04 Feb 2018 08:51 WIB

Creativepreneur Corner 2018

Jurus Jannah Corp Hadapi Persaingan Bisnis Kue Artis

Dony Indra Ramadhan - detikInet
Irwansyah pemilik Jannah Corp, manajemen yang menaungi bisnis kue artis. Foto: Ismail/detikHOT Irwansyah pemilik Jannah Corp, manajemen yang menaungi bisnis kue artis. Foto: Ismail/detikHOT
Bandung - Bisnis oleh-oleh kue milik artis ternama tengah menjamur. Jannah Corp sebagai salah satu manajemen yang menaungi bisnis kue artis punya jurus untuk menghadapi maraknya bisnis serupa.

Jannah Corp merupakan perusahaan yang dimiliki pasangan suami istri (pasutri) Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Ada beberapa nama artis yang berada di bawah naungan Jannah Corp.

Selain artis di bawah naungan Jannah Corp saat ini memang mulai banyak bermunculan kue-kue artis lainnya bahkan di luar naungan Jannah Corp. Irwansyah sang pemilik manajemen mengaku punya cara untuk menghadapi persaingan.

"Namanya berhasil, orang banyak meniru keberhasilan. Kita enggak boleh nyesel atau kesel ditiru, itu suatu kebanggan orang niru kita. Kita harus terus berinovasi. Mereka baru sampai mana, kita haus next step di atasnya. Temen-temen artis banyak yang kreatif kok," kata Irwansyah di acara Creativepreneur Corner 2018 di Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu (3/2/2018).

Irwansyah mengatakan sejauh ini cukup banyak pesohor yang berada di bawah naungan Jannah Corps. Mereka di antaranya Bandung Makuta-nya Laudya Cynthia Bella, Really Cake Khatulistiwa milik Prilly Latuconsina, Gigi Eat Cake punya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hingga Vini Vidi Vici milik Vidi Aldiano dan yang lainnya.

"Sejauh ini kita sudah ada 17 artis dengan 13 brand," kata dia.

Irwansyah saat berbicara di acara Creativepreneur Corner 2018Irwansyah saat berbicara di acara Creativepreneur Corner 2018 Foto: Dony Indra Ramadhan/detikINET


Irwansyah sempat menceritakan asal mula bisnis Jannah Corp-nya. Setelah gagal di dua bisnis sebelumnya yaitu sebuah production house Irwan Picture dan Woku-Woku, Irwan terus mencari celah untuk dijadikan bisnis. Muncul insting untuk membuka bisnis kue.

Ia lantas membuka bisnis kue Napoleon di Medan. Tidak disangka ternyata berhasil. Sehingga kemudian ia mengajak rekan-rekan sesama artis untuk membuka bisnis kue diberbagai kota lain.

"Kue itu oleh-oleh kekinian jadi kita pengen daerah itu punya oleh-oleh yang baru. Artisnya temen-temen deket, terus yang mungkin sedikit ngerti bisnis. Karena bisnis, jadi harus tahu naik turunnya. Jadi artisnya yang berusaha ngegedein brandnya," kata dia.

Kue artis yang dibawah naungan Jannah Corp terbilang sukses. Irwan punya cara tersendiri dalam memasarkan produknya. Ia menggunakan Instagram sebagai metode 'jualannya'.

"Artis-artis kita kalau ditotalin 123.548.000 follower. Jangan heran kalau saya mempromosikan jadi memang ini cara kta bikin viral," kata dia. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed