Rabu, 31 Jan 2018 17:40 WIB

Niat Sholat Gerhana Bulan Paling Banyak Dicari di Google

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Wisma Putra/detikcom Foto: Wisma Putra/detikcom
FOKUS BERITA Gerhana Bulan Langka
Jakarta - Bagi umat muslim, fenomena alam seperti gerhana Bulan adalah salah satu momen untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta melalui salat gerhana. Tak heran, netizen mencari tahu doa dan niat salat gerhana Bulan sebagai persiapan menyambutnya.

Jelang terjadinya Super Blue Blood Moon yang akan terjadi malam nanti, Google Trends Indonesia dihiasi beberapa keyword pencarian berkaitan dengan fenomena ini, termasuk tata cara melakukan salat gerhana Bulan.

[Gambas:Video 20detik]


Pantauan detikINET, Rabu (31/1/2018) saat artikel ini dibuat, beberapa keyword pencarian yang sedang populer terkait fenomena ini antara lain Niat Sholat Gerhana Bulan, Doa Sholat Gerhana Bulan, Gambar Gerhana Bulan, Gerhana Bulan Januari 2018, Gerhana Bulan Total 31 Januari 2018 dan Gerhana Bulan Merah.

Netizen Cari Tahu Niat Sholat Gerhana Bulan Foto: Visualisasi Google Trends


Di berbagai media sosial pun, Super Blue Blood Moon menjadi topik hangat. Di Twitter, hashtag #SuperBlueBloodMoon bertengger di deretan trending topic.



Netizen tak hanya mengungkapkan kegembiraan ingin menyaksikan fenomena Super Blue Blood Moon, bagi mereka yang muslim, banyak yang berbagi tata cara dan doa salat gerhana Bulan.



















(rns/rou)
FOKUS BERITA Gerhana Bulan Langka

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed